Universitas Surakarta UNSA Solo - Kampus murah dan terbaik di Solo>

Visi, Misi dan Tujuan

Visi Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta (UNSA)

 “Menjadi Fakultas Ekonomi yang kompetitif dan profesional berbasis kewirausahaan di tingkat nasional pada tahun 2023”.

Misi Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta (UNSA)

  1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi Akuntansi dan Manajemen yang profesional sesuai level yang telah ditentukan dalam Konsep Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Melakukan penelitian di bidang Akuntansi dan Manajemen dalam rangka mengembangkan keilmuan dan memberikan solusi atas berbagai persoalan baik secara teoritis maupun terapan.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan keilmuan dan hasil penelitian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola dalam rangka mewujudkan fakultas yang sehat, berkelanjutan dan terus meningkat.

Tujuan Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta (UNSA)

  1. Menjadikan program studi yang dikelola Fakultas Ekonomi UNSA menghasilkan lulusan bermoral, beretika dan kompeten yang mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain di tingkat nasional.
  2. Menghasilkan penelitian yang berguna untuk pengembangan ilmu dan keahlian di bidang akuntansi dan manajemen serta membantu memberikan informasi ilmiah sebagai dasar pembuatan keputusan strategik pemerintah maupun institusi swasta dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  3. Memberikan kontribusi nyata dalam memecahkan permasalahan aktual yang ada dalam masyarakat milenial serta pengembangan keilmuan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan pengakuan dan kepercayaan masyarakat serta pemerintah terhadap peran Fakultas Ekonomi UNSA dalam keikutsertaannya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Surakarta, 23 Mei 2019

UNIVERSITAS SURAKARTA

FAKULTAS EKONOMI

Dekan,

Juni Trisnowati, SE., M.Si.