Universitas Surakarta UNSA Solo - Kampus murah dan terbaik di Solo>

S1 Manajemen

Informasi Umum

Nama Program Studi : Manajemen
Gelar : SE
Kepala Program Studi : Muflik Malikun, SE., M.M.
Email : [email protected]
Website : https://fe.unsa.ac.id/
Kapasitas/batch kelas pagi : 60
Kapasitas/batch kelas sore : 60

Profil singkat

Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta didirikan pada tahun 1998 melalui Keputusan Dirjen Dikti Depdiknas Nomor SK 140/D/O/1998 tertanggal 22 Oktober 1998. Penyelenggaraan Prodi S1 Manajemen FE Universitas Surakarta dimulai pada tanggal 1 Agustus 1999. Prodi ini memiliki SK Izin Operasional terbaru dengan nomor SK 10835/D/T/K-VI/2012 tertanggal 6 Maret 2012 hingga sekarang. Sertifikasi Akreditasi BAN-PT No. 1122/SK/BAN-PT/akred/S/X/2015 tanggal 31 Oktober 2015 mendapatkan hasil nilai B masa berlaku 31 Oktober 2015 sd 31 Oktober 2020.

Visi

Menjadi Program Studi S1 Manajemen yang kompetitif dan professional berbasis kewirausahaan di tingkat Nasional pada tahun 2024

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi manajemen yang professional.
  2. Melakukan penelitian di bidang manajemen dalam rangka mengembangkan keilmuan dan  memberikan solusi atas berbagai persoalan baik secara teoritis maupun terapan.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan keilmuan dan hasil penelitian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tatakelola dalam rangka mewujudkan program studi yang sehat, berkelanjutan dan terus meningkat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang bermoral, beretika, dan kompeten di bidang Manajemen yang mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi di tingkat nasional,
  2. Menghasilkan penelitian yang berguna untuk pengembangan ilmu dan keahlian di bidang Manajemen serta membantu memberikan informasi ilmiah sebagai dasar pembuatan keputusan strategik pemerintah maupun institusi swasta dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  3. Memberikan kontribusi nyata dalam memecahkan permasalahan aktual yang ada dalam masyarakat milenial serta pengembangan keilmuan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan pengakuan dan kepercayaan masyarakat serta pemerintah terhadap peran Program Studi Manajemen Universitas Surakarta dalam keikutsertaan proses mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.